Oleh Media Center   Senin, 28 Oktober 2019
94 Peserta Meriahkan Green Tabalong Recycle Carnaval
104 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong- Karnaval busana dari berbagai macam bahan daur ulang seperti plastik, karung, kertas bekas print, koran dan lainya ditampilkan dalam Green Tabalong Recycle Carnaval, Minggu (27/10/2019) di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung,

Kegiatan yang cukup menarik ini diikuti sebanyak 94 peserta yang merupakan berasal dari kalangan pelajar dan komunitas, baik dari Tabalong dan juga luar daerah lainnya di Kalsel.

Dengan mengusung tema 'Kita Generasi Peduli, Mari Selamatkan Bumi', dalam omba kostum daur ulang ini juga disiapkan hadiah berupa uang dan piala.

Panitia pelaksana, Masdulhak Abdi, saat diwawancarai mengatakan ini diikuti pelajar dari SMP, SMA dan komunitas yang masing-masing mengirimkan 5 orang perwakilan dengan kostum hasil karya sendiri.

"Juri menilai dari segi bahan yang digunakan para peserta harus benar-benar dari bahan bekas, kreativitas para peserta dalam mendesain dan originalitas hasil karya dan para peserta harus tuntas dari start hinga finish karena ini bentuknya karnaval,"tuturnya.

Setiap peserta tidak hanya menapilkan berbagai macam kostum tetapi juga harus tahu sinopsis baju yang dipakai.

"Peserta yang menjadi juara hari ini nanti akan kami ikut sertakan pada acara yang serupa ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Terpisah Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, sebelum melepas peserta dalam sambutanya mengatakan, sesuatu yang sebelumnya hanya dianggap sampah tetapi kalau diolah dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa bernilai ekonomi.

"Tentunya berguna bagi kebutuhan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai nilai tambah sebagi upaya kita untuk membuat sistem pengelolaan persampahan yang terbaik di Kabupaten Tabalong,"jelas anang. (MC Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA