Oleh Media Center   Kamis, 17 Oktober 2019
184 Peserta Ikuti Raker Pokjawas se-Kalsel di Tabalong
101 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter, Tabalong - Kabupaten Tabalong melalui Kementerian Agama (Kemenag) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja (raker) sekaigus silaturahmi Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dengan tema “Kita Gelorakan Semangat Kerja Untuk Mewujudkan Pendidikan yang Bermutu” kegiatan ini secara resmi dibuka, Rabu, (16/10/2019) di Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung.

Ada 184 peserta dari 13 kabupaten kota di Kalsel yang hadir untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 15 -16 Oktober 2019.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Tabalong dapat dipercaya sebagai tuan rumah Reker Pokjawas se-Kalsel 2019.

Disampaikannya, Pokjawas Kemenag RI yang ada di Tabalong memiliki peran yang sangat besar untuk menjamin mutu pendidikan agama dan aktivitas belajar mengajar di Madrasah dari tingkat Ibtidaiyah hingga ke Aliyah.

“Cita-cita masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Tabalong terdepan di Provinsi Kalsel juga harus diimbangi dengan kualitas pendidikan masyarakat yang terdepan dan mampu bersaing dengan daerah lain, terlebih kebijakan nasional yang akan menjadikan Tabalong sebagai hinterland ibu kota negara baru, mengharuskan kita bekerja lebih ekstra untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Tabalong,” ujar Mawardi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalsel, H Noor Fahmi, menyampaikan, raker Pokjawas diselenggarakan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pengawas, dengan pembinaan, mengayomi dan sebagai konsultan bagi para guru-guru agama yang ada di sekolah dan juga bagi pimpinan di Madrasah

“Berikan solusi yang terbaik, Pendidikan Agama Islam (PAI), dan pendidikan lainnya. Pengawas jangan selalu berada di kantor. Namanya pengawas itu lebih banyak di lapangan. Kepada pengawas harus lebih sering mengawas pembinaannya terhadap wilayahnya masing-masing,” tutur Noor Fahmi.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tabalong karena telah menyambut baik peserta Pokjawas se-Kalsel dan memberikan fasilitas yang baik.

Kegiatan rapat kerja dan silaturahmi Pokjawas se-Kalsel ini dihadiri juga Kabid PAI Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Sekertaris Dinas Pendidikan Tabalong, Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Ketua Pokjawas Provinsi Kalsel, Ketua Pokjawas se-Kabupaten, dan seluruh pengawas PAI dan Madrasah se-Kalsel. (MC Tabalong/Maimun).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA