Oleh Media Center   Senin, 02 September 2019
Temukan Pebasket Berbakat di Adaro Basketball Competition
26 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter, Tabalong – Setelah berlangsung selama lebih dari satu pekan, akhirnya gelaran Adaro Basketball Competition KU-16 resmi berakhir.

Hal ini ditandai dengan berhasilnya SMAN 2 Tanjung mengalahkan SMAN 1 Tanjung untuk mempertahankan gelar juara pada partai final yang berlangsung di Stadion Pembataan, Jumat (30/8/19) malam.

Saat ditemui Tim Media Center Tabalong, Didi Hermana, selaku ketua Pelaksana kompetisi, mengatakan gelaran Adaro Basketball Competition KU-16 ini merupakan gelaran kedua kalinya setelah tahun lalu.

Dari laporannya, turnamen tahun ini mengalami peningkatan jumlah tim yang ikut ambil bagian, tercatat ada 11 tim yang terdiri 7 tim SMA kategori putera, 4 tim SMA kategori puteri, dan 4 tim putera dari smp.

“Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 7 tim,” katanya.

Selain perebutan juara pertama, dalam Adaro Basketball Competition KU-16 ini juga memperebutkan gelar Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik dari dua kategori putera dan puteri.

Tidak hanya itu, dalam kompetisi ini juga memberikan penghargaan kepada supporter terbaik dan penari terbaik.

Handi Yanuardi, yang baru saja terpilih sebagai Ketua Perbasi Tabalong mengapresiasi gelaran Adaro Basketball Competition KU-16 ini. Menurutnya gelaran ini jauh lebih sukses dari turnamen di tahun sebelumnya.

“(Turnamen) KU-16 ini selaras dengan programnya perbasi yaitu regenerasi untuk atlet basket,” ujar Handi.

Dia juga mengatakan, kedepannya gelaran Adaro Basketball Competition KU-16 ini akan menjadi puncak kompetisi untuk usia muda.

Dimana nantinya juga akan ditambah dengan kompetisi untuk usia 14 dan 15 tahun yang diadakan Perbasi Tabalong.

“Dengan regenerasi ini, kita menargetkan untuk Porprov 2021 di HSS, tim basket -Tabalong bisa ke semifinal,” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA