Oleh Media Center   Selasa, 03 September 2019
Ratusan Pelajar Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam
16 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter, Tabalong- Ratusan pelajar, remaja masjid dan warga masyarakat yang ada di Tabalong meriahkan pawai menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah yang mengambil start dari depan Gedung Sarabakawa Tanjung, Senin (2/9/2019).

Peserta pawai ada yang mengenakan busana bernuansa islami, baju adat, membawa arak-arakan minatur masjid, anjungan buah dan juga ada yang memainkan musik tradisional rebana.

Dari halaman Gedung Sarabakawa, peserta yang terdata ada 31 kelompok ini berjalan menuju jalan Selongan Tanjung dan kembali lagi ke awal start dengan jumlah hadiah jutaan rupiah serta tropi.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani turut hadir dalam acara ini sekaligus melepas pawai Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Bupati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk syiar Islam dan sebagai refleksi peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah.

"Tahun baru islam merupakan hari yang bersejarah bagi umat Islam sehingga perlu kita refleksi kembali semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bernilai ibadah dan bisa menjadi hamba yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Anang.

Hadiah uang pembinaan juara pertama pada lomba pawai tahun baru Islam 1441 H Rp 2.500.000, juara dua Rp 2.250.000 dan juara tiga Rp 2.000.000. MC Tabalong/Mona

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA