Oleh Media Center   Selasa, 03 September 2019
Kominfo Gandeng BPS Sajikan Data Statistik Kabupaten
16 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter,Tabalong – Memudahkan penghimpunan data dan riset untuk statistik daerah, Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Statistik Kabupaten Tabalong menggandeng kantor Badan Pusat Statistik (BPS) setempat untuk saling bekerjasama.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan dan surat perjanjian kerjasama tentang swakelola penyusunan buku Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Makro Ekonomi (IME), dan Kondisi Perekonomian kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Tabalong, Pebriadin Hapiz, mengatakan, kerjasama ini akan sangat membantu dalam penghimpunan data.

“Karena BPS sangat mumpuni baik dari segi personil, metodelogi dan sebagainya maka dari itu kita kerjasamakan,” katanya saat menyampaikan sambutan di Aula Kantor Kominfo, Selasa (3/9/2019).

Sementara itu, Kepala Kantor BPS Tabalong, Tri Agus Budi Prihantono, mengatakan, kerjasama ini sudah rutin dilakukan.

Kebutuhan statistik sektoral ini memang merupakan tugas dari instansi dari dinas statistik, namun pihaknya siap untuk membantu penyajian data.

“Tugas BPS sendiri menangani statistik dasar yang menyajikan skala nasional dan sektoral ini untuk skala kabupaten yang disajikan instasi kabupaten namun bisa bekerjasama dengan BPS,” ujarnya. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA