Oleh Media Center   Senin, 16 September 2019
Bupati Ingin Alumni Jikamaka Jadi Pengusaha Kuliner
64 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter,Tabalong - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ingin dalam pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) melalui program Jika Belajar Maka Bisa (Jikamaka), alumninya bisa menjadi pengusaha kuliner besar di Tabalong.

Hal itu disampaikan bupati ketika membuka secara resmi kegiatan pelatihan yang diikuti 100 peserta, Senin (16/9/2019), di Gedung Pusat Informasi, Tanjung.

"Kenapa saya ingin alumni Jikamaka bisa menjadi pengusaha besar kuliner, sebab dari dulu orang Tabalong hanya menjadi konsumen bukan produsen,"katanya.

Alasan itu diungkapkan bupati tanpa alasan, sebab menurutnya, orang Tabalong dari dulu ikut gaya warga yang kerja di perusahaan yang cuma hanya membeli bukan menjual makanan.

"Oleh sebab itu, kita balik keadaannya, harus menjadi produsen, makanya dengan pelatihan ini saya harap akan muncul pengusaha kuliner besar baru alumni dari program jikamaka ini,"jelasnya.

Menurut bupati, dirinya menginginkan hal itu, lantaran Tabalong nanti akan berdekatan dengan Ibukota negara yang terletak di Panajam Paser Utara.

"Sekarangkan sudah ada informasi jelas bahwa ibukota negara itu pindah di Panajam Paser Utara, berarti dekat sama Tabalong, makanya kuliner khas Banjar atau Tabalong supaya lebih di dalami dan dikembangkan lagi,"tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan ini terus menerus dilaksanakan, dan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing. (MC Tabalong/Sy).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA