Oleh Media Center   Rabu, 04 September 2019
Andalas FC Juarai Nawin Cup ke-7 tahun 2019
35 Kali dilihat
Olahraga

MediaCenter, Tabalong- Pertandingan final turnamen sepakbola Nawin Cup ke-7 tahun 2019 mempertemukan Andalas FC dan Tim Tabalong B, di stadion Mini Andalas Desa Nawin Kecamatan Haruai. Selasa, (3/9/2019).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ikut menyaksikan langsung jalannya pertandingan bersama awak media lokal dan masyarakat.

Jalannya pertandingan final turnamen yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini berlangsung menarik

Kedua tim yang masing-masing memiliki pemain handal sama-sama kesulitan untuk membobol gawang lawan. Hingga peluit babak pertama berakhir tak satu pun gol tercipta.

Di babak kedua Tim Tabalong B terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun tetap saja tidak ada yang berhasil membobol gawang lawan. Penjaga gawang Tim Andalas, Rio Renaldy tampil apik di bawah mistarnya.

Waktu lima menit terakhir peluang emas didapatkan Tim Andalas, berawal dari crossing dari lini kanan namun beberapa striker Andalas, seperti Syaifullah Nazar tidak sempat mengambil umpan manis tersebut alhasil bola keluar lapangan.

Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua, skor kacamata masih tetap bertahan dan pertandingan pun langsung dilanjutkan deengan adu penalti.

Saat babak penalti antara dua tim, akhirnya Tim Andalas mendapatkan peluang dan keberuntungan, tiga pemain Tim Tabalong B gagal mengeksekusi tendang penalti.

Dari Tim Tabalong B, tiga algojo gagal mengeksekusi penalti tidak luput dari penampilan apik penjaga gawang Rio Renaldy yang dapat mencegah tiga tendangan penalti dari lawannya Tim Andalas.

Pada akhirnya skor 3-2, Tim Andalas berhasil menjuarai turnamen Nawin Cup ke 7 tahun 2019 dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didamping Kabag Sumda Polres Tabalong Iptu Riyanto menyerahkan langsung piala bergilir yang dijuarai oleh Andalas FC.

Selain piala bergilir, Andalas FC juga menerima uang pembinaan sebesar Rp20 juta dan untuk juara kedua Tim Tabalong B mendapatkan piala serta menerima uang pembinaan Rp10 juta.

Selain dua finalis diatas ada pula juara tiga yang diraih oleh Tim Marindi menerima uang pembinaan Rp8 juta, dan juara 4 Kalahang FC menerima uang pembinaan Rp5 juta. (MC Tabalong/Maimun/Gw).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA