Oleh Media Center   Senin, 19 Agustus 2019
Tepat Tengah Malam, Renungkan Jasa Pejuang Di Makam Pahlawan
23 Kali dilihat
Politik & Hukum

MediaCenter,Tabalong – Bertepatan pada pukul 00.00 WITA di Malam HUT Kemerdekaan RI ke 74, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong melakukan upacara Kehormatan dan Renungan Malam di Taman Makam Pahlawan Kencana Mabuun, Sabtu (17/8/2019).

Upacara ini ditujukan untuk merenungkan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang dalam meraih kemerdekaan yang saat ini dirasakan warga negara Republik Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara Syamsidar Monoarfa, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong membacakan surat kehormatan bagi para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagian Negara dan bangsa.” Katanya.

Upacara ini diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Tabalong dengan seluruh pejabat lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong serta aparat keamanan seperti TNI, Polri, dan Kejaksaan Negeri.

Dalam upacara ini, semua lampu penerangan dipadamkan, hanya menyisakan beberapa api obor untuk menambah rasa khidmat dalam mengenang jasa para pejuang.

Sebagai informasi, terdapat 84 pahlawan yang dimakamkan di Makam Pahlawan Kencana Mabuun yang terdiri dari 66 orang angkatan bersenjata, 12 orang pejuang rakyat, dan 6 orang pahlawan tidak dikenal. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA