Oleh Media Center   Kamis, 01 Agustus 2019
Pelepasan Calon Jamaah Haji Kloter 16 Kabupaten Tabalong
41 Kali dilihat
Khas Daerah

Tabalong, MediaCenter – Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi mengimbau bagi jamaah diminta menjaga kekompakan dan kesehatan, hal tersebut disampaikannya saat pelepasan jamaah calon haji Tabalong kelompok terbang (Kloter) 16, Rabu (31/7/2019) di Pendopo Bersinar.

Sebanyak 101 jamaah calon haji Tabalong tergabung dalam kloter 16 diberangkatkan menuju Asrama Haji Banjarmasin, Adapun keberangkatan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Tabalong H Mawardi beserta jajaran dan disaksikan pengantar jamaah calon haji.

Dalam kloter 16 ini, selain jamaah calon haji berasal dari Tabalong, Kabupaten Balangan dan Banjarmasin juga tergabung dalam keberangkatan ini.

Untuk rombongan haji dari Tabalong terdapat satu jamaah tertua yang sudah berusia 79 tahun,atas nama Duran Nuranu Akil, dan yang termuda usia 19 Tahun yakni Raudatul Mujahidah.

Sebelum diberangkatkan Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengimbau jamaah calon haji kloter ini selama beribadah untuk menjaga kekompakan, selain itu menjaga kesehatan yakni mendahulukan ibadah wajib daripada sunah.

“Saya berpesan kepada bapak dan ibu jamaah calon haji dari Tabalong untuk menjaga kekompakan sesama warga Tabalong, jaga kesehatan, jangan sampai yang sunat mengalahkan yang wajib, “tuturnya.

Terakhir, untuk mengikuti sesuai prosedur tetap di Asrama Haji Banjarmasin, nantinya jamaah calon haji kloter 16 Tabalong harus mengikuti berbagai proses sebelum diterbangkan ke Jeddah, dan dijadwalkan berangkat menuju Jeddah pada 1 agustus 2019 pukul 15.40 dan tiba di tanah air pada 11 september pukul 09.35. (MC Tabalong/Sy).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA