Oleh Media Center   Senin, 08 Juli 2019
Sukses Dalam Bidang Pendudukan dan KB, Bupati Tabalong Terima Tanda Kehormatan dari Presiden RI
110 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter, Tabalong – Disematkan langsung oleh Puan Maharani selakuMenteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Presiden Republik Indonesia.

Tanda kehormatan ini didapatkan berkat dukungan yang dilakukan oleh Bupati Tabalong dalam pengelolaan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Seperti yang dikatakan oleh Puan Maharani selaku Menteri PMK RI bahwa tanda kehormatan satyalancana ini diberikan kepada mereka yang telah mendukung dalam peningkatan kualitas keluarga dan kependudukan.

“Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan yang diberikan kepada saudara-saudara yang telah berjasa dalam memajukan program kependudukan keluarga berencana” Kata Puan saat menyampaikan sambutannya pada Peringatan Hari Keluarga Nasional di Banjarbaru, Sabtu, (6/7).

Puan berharap dengan adanya tanda kehormatan ini diharapkan bisa untuk meningkatkan komitmen dalam memanjukan kualitas kependudukan dan keluarga indonesia.

Usai menerima tanda kehormatan, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga bisa mendapatkan tanda kehormatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik dinas terkait Petugas KB, para camat, kepala desa dan lurah, tim Pkk. Apa yang saya terima hari ini merupak apresiasi kepada pemerintah kabupaten Tabalong.” katanya.

Menurut Anang, keberhasilan mendapatkan satyalancana ini tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tabalong yang telah mendapatkan lebih dari lima ribu peserta KB baru, dan menjadikan lembaga KB untuk menjadi Dinas DP3AP2KB.

Maka dari itu, Anang berharap dari tanda kehormatan ini bisa menjadi motivasi kedepannya untuk lebih bekerja keras lagi untuk meningkatkan kependudukan dan keluarga di Tabalong.

“ini nenjadikan motivasi untuk kita terus bekerja keras, karena capian kita cukup bagus, untuk menjadikan Tabalong yang lebih baik.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Tanda Kehormatan yang diterima oleh Bupati Tabalong ini merupakan salah satu dari dua kabupaten Se-Kalimantan Selatan yaitu Tabalong dan Hulu Sungai Selatan. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA