Oleh Media Center   Rabu, 10 Juli 2019
Pelepasan 320 Calon Jamaah Haji 1440 H Kabupaten Tabalong
59 Kali dilihat
Pemerintahan

Tabalong, MediaCenter – Menunaikan rukun Islam yang ke lima adalah impian bagi seluruh umat Islam di dunia termasuk Indonesia, tidak terkecuali bagi rombongan calon Jamaah Haji asal Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Selasa, (9/7/2019).

Keberangkatan calon Jamaah Haji kloter ke dua kali ini melepaskan 320 Jamaah. Pelepasan dihadiri oleh Bupati, Forkopimda Kabupaten Tabalong, dan kepala SKPD serta sanak keluarga dari calon Jamaah Haji yang berlangsung ramai dan haru.

Taufik Rahman selaku kepala Kemenag Kabupaten Tabalong melaporkan Calon Jamaah Haji kloter ke dua berjumlah 317 dari Jamaah dan TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) 3 orang, total yang diberangkatkan 320 Jamaah.

“Alhamdulillah malam ini sudah bisa masuk asrama. Terima kasih kepada panitia Kabupaten Tabalong atas kerjasamanya dan selamat jalan untuk calon Jamaah Haji Kabupaten Tabalong, semoga menjadi Haji yang Mabrur .” Tutur Taufik.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum melepas calon Jamaah Haji 1440 H/2019 M, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan pesan agar Jamaah selalu menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah Haji di tanah suci Mekah.

“Saya menerima informasi, kemungkinan cuaca di tanah suci Mekah cukup panas, selama kita bisa menjaga kesehatan InsyaAllah Ibadah kita akan lancar.” Ujarnya.

Anang juga menyampaikan agar calon Jamaah Haji dari Tabalong bisa selalu menjaga persatuan dan kesatuan selama di tanah suci Mekah. Berpulang ke Tabalong dengan keadaan yang selamat dan menjadi Haji yang Mabrur.

Tahun ini calon Jamaah Haji yang termuda dari Tabalong Muhammad Ilham berumur 21 tahun sedangkan tertua Siti Aisyah berumur 81 tahun. (MC Tabalong/Maimun).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA