Oleh Media Center   Senin, 08 Juli 2019
Momen Harganas, Bupati Ajak Dekatkan Diri Dengan Anggota Keluarga
42 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pimpin apel gabungan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Halaman di Taman Giat Kota Tanjung, Senin 8 Juli 2019.

Peringatan kali ini yang mengambil tema, “Hari Keluarga, Hari Kita Bersama” dengan tagline “Cintai Keluarga, Cinta Terencana” maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemicu bagi keluarga Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluaraga.

“Semua itu agar dapat menghasilkan generasi muda berkualitas,” ucap Bupati Anang saat menyampaikan amanat saat dihimpun Media Center Tabalong, Irwin Apriadi.

Adapun salah satu dari kehiatan yang digalakkan dalam momentum harganas tersebut adalah “Gerakan Kembali ke Meja Makan” dan Gerakan tidak melihat media social dan TV pada jam 18.00-21.00 atau gerakan 1821.

“Maksudnya itu, Dari jam 6 sore sampai jam 9 malam hendaknya anggota keluarga secara bersama melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan. Misalnya, solat, mengaji dan makan malam,” kata Anang.

Dengan demikian, tutur Anang, dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga yang akan mewujudkan terciptanya ketahanan keluarga.

“Mudah mudahan semua itu bisa diterapkan di daerah yang bertajuk Bumi Saraba Kawa,”pungkas Anang.

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA