Oleh Media Center   Jumat, 12 Juli 2019
Kredit Gerbang Emas Bunga 0% Dipuji Kepala OJK Regional 9 Kalimantan
31 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter,Tabalong – Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Haryanto memuji Program Kredit Gerbang Emas yang dilakukan oleh Pemda Tabalong dan BPR Tabalong Bersinar.

“OJK mendukung sekali program ini.” Katanya. Hal ini disampaikannya pada saat menjadi salah satu narasumber dalam coaching clinic tentang literasi keuangan bagi para karyawan BPR-BPRS Se Kalimantan Selalatan di Pedopo Bersinar, Jumat (12/7).

Menurutnya Program Kredit Gerbang Emas merupakan salah satu program kredit yang sangat membantu kredit-kredit yang tadinya belum packable dengan biaya komersial bagi usaha baru.

“Usaha baru ini kan perlu dibantu, tetapi OJK juga mengawasi jangan sampai program berjalan ada masalah, dan ini modalnya relatif baik, cukup besar dan BPRnya sudah berjalan. Jadi, sampai tahap ini belum mengganggu operasional BPR. ” Tambahnya.

Program kredit Gerbang Emas merupakan program kredit bunga 0% dengan kredit maksimal Rp. 25 juta yang diperuntukan bagi para UKM yang ada di Tabalong.

Haryanto mengaku pihaknya terus memonitor perkembangan yang ada di BPR Tabalong, karena dalam menjalankan kredit gerbang emas ini juga diperlukan biaya overhead BPR yang sangat mempengaruhi keberlangsung program ini.

“maka dari itu, kami menyarankan untuk menambah modal lagi” Tambahnya.

Menganggapi hal tersebut, Hamida Munawarah selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengatakan bahwa pemda tabalong sebagai kominten untuk melanjutkan program ini telah melakukan penyertaan modal baru sebesar Rp. 5 Miliar.

“kredit gerbang emas ini setelah diluncurkan akhir 2017 lalu memang sudah ada yang selesai masa angsurannya, dan banyak masyarakat yang terbantu, pemerintah daerah melanjutkan lagi dengan penyertaan modal baru” Pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA