Oleh Media Center   Rabu, 10 Juli 2019
Anang Jadi Inspektur, Polri Harus Tingkatkan Kualitas SDM
29 Kali dilihat
Politik & Hukum

Tabalong, MediaCenter - Kepolisian Resort (Polres) Tabalong menggelar upacara peringatan hari bhayangkara ke-73 bertempat di halaman kepolisian sektor (polsek) Kelua, Kabupaten Tabalong, Rabu 10 Juli 2019.

Dari pantauan Media Center Tabalong, Irwin Apriadi pada kegiatan itu tampak hadir Jajaran Polres Tabalong, Perwakilan Koramil, Dishub, Pol PP, Senkom, Pramuka serta dari unsur pemerintah daerah (Pemda).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bertindak sebagai inspektur pada upacara tersebut. Dalam amanat tertulis presiden Joko Widodo yang dibacakannya, yang pertama polri harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” tegasnya

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tabalong AKBP Hardiono menyampaikan syukur dan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Mari tetap kita jaga kerjasama kita, sehingga situasi Kamtibmas di daerah yang bertajuk Bumi Sarabakawa ini dapat tetap terjalin,” katanya. (MC Tabalong/Irwin).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA