Oleh Media Center   Senin, 01 Juli 2019
50 Mahasiswa UGM Yogyakarta Melaksanakan KKN di Tabalong
175 Kali dilihat
Pemerintahan

Sebanyak 50 mahasiswa dari sejumlah Fakultas di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode ke II 2019 di Kecamatan Upau dan Kecamatan Murung Pundak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Pelaksanan KKN tersebut dilaksanakan dari tanggal 28 Juni hingga 18 Agustus 2019.

Dari pantauan Media Center Tabalong, Irwin Apriadi, dilokasi, kehadiran rombongan mahasiswa UGM itu diterima langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat melangsungkan Apel Gabungan, Senin 1 Juli 2019 di Taman Giat Kota Tanjung.

“Kehadiran mahasiswa KKN ini diharapkan mampu menggali potensi-potensi baru yang bisa dikembangkan di Kabupaten Tabalong dan serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” ucap Bupati Anang.

Menurutnya, peran nyata KKN UGM diharapkan dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong dalam mengembangkan sektor dan potensi unggulan yang ada di daerah yang bertajuk Bumi Sarabakawa.

“Harapan kami para mahasiswa KKN UGM mampu berinteraksi dengan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki agar masyarakat mau terlibat aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Misalnya, mengembangkan potensi pertanian,” pungkasnya.

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA