Oleh Media Center   Sabtu, 01 Juni 2019
Ratusan Tukang Ojek Tukang Becak, Dan Tukang Gerobak Akan Dapat Kendaraan Baru
154 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter, Tabalong - Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar buka puasa bersama ratusan tukang ojek, tukang becak, tukang gerobak, dan warga kurang beruntung lainnya di Pendopo Bersinar, Rabu (29/5).

Buka puasa ini  selain untuk menjaga silahturahmi antara tukang ojek, tukang gerobak dan warga kurang beruntung lainnya di bulan penuh berkah tetapi sebagai bentuk rasa kepedulian pemerintah daerah kepada warganya.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani  menyampaikan rasa syukur dan terharunya kepada semua undangan yang sudah hadir dalam acara berbuka puasa bersama.

Menurutnya  undangan yang hadir pada acara ini bisa mewakili warga yang masih belum beruntung, "Oleh karenanya menjadi kewajiban kita bersama untuk memikirkan mereka, baik itu saya sebagai Bupati, serta pejabat lainnya, dan juga Lembaga Sosial Masyarakat (LSM). " ujarnya.

Dan sebagai bentuk perhatian Anang berniat untuk membantu para pengayuh becak untuk menyediakan alat trasportasi seperti bajaj. Dan tentunya niatan ini juga diiringi oleh dukungan dari LSM di Tabalong

Sebab nantinya menurut Bupati Tabalong, LSM bisa membantu sekaligus melakukan pendampingan dari program pemda.

"Jadi supaya abang pengayuh becak tidak bingung, maka peranan LSM ini nantinya bisa membantu untuk  menjabarkannya, sekaligus melakukan pendampingan, sebagai tindaklanjut  program itu kedepannya, katanya.

Demikian juga dengan para tukang ojek Bupati menawarkan bantuan uang muka untuk membeli kendaraan baru, "Asalkan kalau memang abang ojek sanggup bayar bulanannya saya bantu uang mukanya," kata Bupati.

Selanjutnya, dirinya mempersilakan tukang ojek untuk membuka usaha dagang atau yag lainnya, nantinya usaha tersebut disa diajukan permohonan bantuan modal kredit tanpa bunga di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tabalong Bersinar banknya orang Tabalong.

Asal serius tanya bupati, akan dibantu pinjaman dananya. "Semua ini kita lakukan untuk memantapkan keberadaan orang Tabalong menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tandasnya.

Usai acara  buka puasa bersama,  warga Tabalong yang tidak mampu dan kurang beruntung mendapatkan bingkisan sembako dari pemda melalui Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, adapun jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 600 paket.

"Hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, agar semua keluarga kita yang tidak mampu mendapatkan bantuan dan bisa menikmati dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang idul fitri." Tutup Yuhani, selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong. ( MC Tabalong/Sy)