Oleh Media Center   Jumat, 07 Juni 2019
Batik Tabalong Dominasi Halalbihalal Dengan Gubernur Kalsel
106 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter,Tabalong - Suasana Gedung Mahligai kini tampak berbeda, pasalnya para pejabat dan masyarakat se Kalimantan Selatan hadir dalam rangka acara halal bihalal bersama Gubernur Kalsel. Kamis (6/6).

Berbagai pejabat daerah tampak hadir, diantaranya sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Kalsel, sejumlah bupati dan wali kota.

Selain menjadi tempat berkumpul dan silahturami para pejabat, suasana Gedung Mahligai semakin meriah dimana para tamu undangan yang hadir memakai baju seragam batik khas daerahnya masing masing.

Tak ketinggalan, Pemkab Tabalong,yang dikomandani Bupati dan Wakil Bupati Tabalong beserta  jajaran pejabat SKPD juga turut hadir dengan batik khas tabalong, yakni kombinasi langsat dan sasirangan  berwarna orange kuning yang mendominasi acara tersebut.

Kabag Humas Kabupaten Tabalong, Zahir Syah saat ditemui awak media mengatakan bahwa acara halal bihalal ini rutin diikuti jajaran pejabat pemkab Tabalong setiap tahunnya.

"Alhamdulilah hari ini kita dari Tabalong pejabatnya banyak hadir, selain dari bupati dan wakil bupati, turut hadir juga sekda dan semua pejabat sampai camat." Katanya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini dalam rangka silahturahmi antara pemkab dengan pejabat pemerintah Provinsi Kalsel.

"Dengan kegiatan ini nantinya mudah mudahan silaturahmi antara pejabat pemkab Tabalong dengan pemprov bisa terjalin lebih erat lagi." Tutupnya.

Selanjutnya para tamu undangan yang hadir satu persatu bersalaman kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan berfoto bersama.

Kepada para tamu, Paman Birin sapaan akrabnya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, Mohon Maaf Lahir Bathin. (MC Tabalong/Sy)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA