Oleh Media Center   Senin, 06 Mei 2019
Rukun, Nilai Plus Desa Masingai I Dalam Lomba Desa
91 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter,Tabalong - Rukunya antar warga yang berbeda-beda suku membuat salah satu tim penilai kagum dengan Desa Masingai 1, Kecamatan Upau, Kamis (2/5/2019), pada acara penilain lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan Zulkipli mengatakan, salah satu nilai plus yang dimiliki desa masingai 1adalah banyak nya warga yang tinggal disini dengan sejumlah suku dan adat yang berbeda namun selalu rukun.

"Setiap desa memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing dan menjadi tolak ukur perkembangan suatu desa, Indikator yang dinilai di Desa Masingai diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi." Jelasnya

Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi dalam sambutanya mengatakan dengan ditunjukanya Desa Masingai 1  sebagai salah satu desa di Tabalong yag dipilih untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi bisa membrikan nilai yang terbaik bagi kabupaten Tabalong.

"Saya beharap Desa Masingai 1 bisa mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian kali ini, dengan adanya nila-nilai plus yang dimilik desa Masingai," Jelasnya. (MC Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA