Oleh Media Center   Jumat, 10 Mei 2019
Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Mal Pelayanan Publik
131 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter,Tabalong – Rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik di Tabalong nampaknya akan segera terwujud. Hal ini dipastikan setelah bupati Tabalong meninjau mal thayibah yang akan dirombak menjadi Mal Pelayanan Publik.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, Rifani Noor dan Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Tabalong, Suryanadie. Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani berkeliling ke setiap sudut  lokasi Mal Thayibah untuk memastikan ruang apa saja yang akan diisi oleh Mal Pelayanan Publik kedepannya.

“Saya ingin memastikan agar mall pelayanan publik ini bisa kita resmikan pada saat peringatan hari jadi 2 desember 2019.” Jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa nantinya di Mal pelayanan publik ini akan diisi dengan pelayanan Kependudukan dan pencatatan sipil, kemudian pelayanan perizinan, serta pelayanan imigrasi.

Dan dari hasil tinjauannya, Anang mengatakan bahwa luas lokasi mall thayibah ini  sudah mencukupi untuk dijadikan mal pelayanan publik.

“Karenanya saya minta kepada dinas PU untuk segera membuat design ulang untuk renovasi ini sehingga bisa kita anggarkan di APBD Perubahan. ” Katannya.

Ketika ditemui oleh awak media, di Mabuun, Kamis (10/5), Kepala Dinas PUPR, Rifani Noor mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu APBD Perubahan untuk mulai pengerjaan.

“Karena yang utama ini sebenarnya interior dalamnya, kita harus mengakomodir kebutuhan dua dinas yang akan pindah kesini sekaligus untuk menempatkan konter-konter atau loket pelayanan.” Katanya.

Menurut Rifani, proses renovasi Mall Thayibah menjadi Mal Pelayanan Publik memerlukan anggaran sekitar empat hingga lima miliar rupiah. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA