Oleh Media Center   Senin, 13 Mei 2019
Belanja Di Pasar Murah Harus Dikonsumsi Sendiri
72 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter, Tabalong - Bupati Tabalong ingatkan barang yang di beli harus dikonsumsi untuk diri sendiri bukan untuk di jual.

Hal tersebut disampaikan bupati saat memberikan sambutan pada gelaran pembukaan Pasar Murah Ramadhan 1440 Hijriyah yang dilaksanakan di Taman Giat Tanjung.

" Jadi kami mohon yang beli barang hari ini agar dipergunakan untuk kebutuhan sendiri, jangan dijual, mengingat masih banyak warga kita yang masih membutuhkan barang seperti ini," ujar Bupati Anang.

Selain itu, Bupati Tabalong juga mengingatkan agar membeli barang secara tertib, jangan berdesakan dan berebut , mengingat stok barang masih banyak dan cukup.

"Kepada warga agar mengantri dalam membeli kebutuhan pokok, jangan berebut dan berdesakan.kalau sampai itu terjadi kemungkinan barang yang disediakan tidak cukup lantaran stok barang disimpan tidak akan dikeluarkan lagi." Tambah Anang.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Norzain A Yani mengatakan Pasar Ramadhan kali ini menjadi awal gelaran pasar rumah yang nantinya akan dilaksanakan di 12 Kecamatan.

"Setiap kecamatan nantinya ada satu desa dalam pelaksanakan Pasar Murah ini, bersama dengan Tim Penggerak PKK sepanjang bulan Ramadhan ada 12 Kecamatan yang akan kita kunjungi dengan kegiatan yang sama." Beber Norzain.

Lebih lanjut, Norzain menyampaikan tujuan dari pasar murah ini untuk memberikan rasa aman ,nyaman dan keringanan bagi masyarakat sekarang karena melihat kondisi sekarang pada saat ramadhan dan jelang lebaran ini harga cenderung naik.

"Makanya bagi warga yang kurang mampu dan daya belinya rendah pasti kesulitan ,makanya adanya pasar ramadhan ini membantu dengan menyediakn produk produk yang harganya lebih murah dipasaran." Pungkasnya.

Adapun produk yang dijual berupa sembako diantaranya Gula Pasir Rp11.000/Kg, Minyak Tropical 1 Liter Rp12.000/bks, Terigu Segitiga Biru Rp9.000, Detergen Rp14.500/ bks dan lainnya, dimana selisih harga dari pasar berkisar Rp1.000 sampai Rp3.500, - .(MC Tabalong/Sy)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA