Oleh Media Center   Kamis, 18 April 2019
Warga Rutan Juga Ikut Gunakan Hak Pilih
42 Kali dilihat
Politik & Hukum

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak 144 warga rutan menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun ini, Dengan TPS yang berlokasi di dalam Rutan Klas IIB, terdapat 89 warga yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 55 orang yang terdaftar di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dengan total 144.

Menurut penjelasan dari Kepala Rutan Klas IIB, Romy Waskita Pambudi bahwa TPS 20 yang berada di Rutan Klas II B Tanjung mendapatkan 178 kertas suara yang diperuntukan untuk narapidana dan para petugas rutan yang bertugas pada hari ini.

Ia juga mengabarkan bahwa pencoblosan hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar "Saya berharap semua narapidana yang namanya terdaftar DPT atau DPTb semua mengunakan hak suaranya jangan ada yang golput." Tuturnya ketika ditemui di Rutan Tanjung Klas IIB, Rabu (17/4).

Salah satu narapidana Rutan Klas II B Tanjung, Hendra Agung saat diwawancarai, merasa sangat senang bisa menggunakan hak politiknya.

“Alhamdulillah sudah melakukan pencoblosan dan menunaikan tugas sebagai Warga Negara Indonesia, saya berharap siapapun yang terpilih bisa selalu amanah dengan jabatanya," Kata Hendara Agung. (MC Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA