Oleh Media Center   Rabu, 17 April 2019
Tidak Boleh Pindah Selama 10 Tahun, CPNS Tabalong Diminta Tunjukan Dedikasinya
100 Kali dilihat
Politik & Hukum

MediaCenter,Tabalong – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah menerima Surat Keputusan Pengangkatan Sebagai CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong agar dapat menunjukan secara nyata dedikasi, loyalitas serta kinerja sebagai aparatur sipil negara sekaligus sebagai abdi masyarakat.

Hal itu disampaikannnya ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara Penyerahan Surat Keputusan CPNS formasi umum dan khusus tahun 2018 di Aula BKPP Tabalong. Selasa (16/4).

“ Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah menerima SK Pengangkatan CPNS di Lingkungan Pemkab Tabalong, dengan diterimanya SK ini diharapkan dapat menunjukan kinerja yang baik, disiplin loyal dan berdedikasi tinggi serta memiliki integritas .” Tuturnya.

Selain itu, tambah Anang,  diawal masa pengabdian ini dirinya meminta komitmen CPNS untuk betul betul mencintai daerah ini, karena dengan kecintaan ini akan tumbuh komitmen yang kuat dalam membangun Tabalong kearah lebih baik kedepannya.

Kepala Badan Kepegawaian ,Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong, Wartoyo mengatakan setelah menerima SK , CPNS agar segera  melapor ke unit kerja masing masing ,karena terhitung satu bulan sejak SK Ditetapkan apabila yng bersangkutan tidak melapor keunit kerja dan tidak segera melaksanakan tugas maka SK CPNS akan gugur.

“Kepada seluruh CPNS setelah menerima SK, kita harapkan segera melapor ke unit kerja untuk membuat surat mulai pelaksanaan tugas sebab itu sebagai dasar dalam pemberkasan dan mengusulkan yang bersangkutan bisa mengikuti diklat CPNS.” Terangnya.

Selain itu, tambah Wartoyo, sesuai ketentuan aturan BKN, bagi CPNS akan terikat selama 10 tahun dan tidak boleh pindah tugas kerja, “Apabila yang bersangkutan meminta pindah tempat kerja maka dianggap mengundurkan diri dan itu berlaku kepada seluruh CPNS secara nasional.” Lanjutnya.

Ia menghimbau agar seluruh CPNS lingkungan Pemkab Tabalong agar  beretika yang baik karena cpns sekarang bisa  menjadi panutan dan sorotan masyarakat.

Salah satu CPNS luar daerah Tabalong , Tariq Muzaqi asal banyumas merasa senang sudah bisa menerima SK CPNS, meskipun ada aturan baru bahwa dalam 10 tahun tidak boleh pindah tempat, dirinya tetap mengikuti aturan kedisplinan yang berlaku.

“Secara personal dan  mental saya sangat siap untuk 10 tahun kedepan, meskipun masih menunggu keputusan bahwa ada pengecualian dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) dilihat dari segi prestasi dan program diluar kalimantan.“ Jelasnya.

Sebagai informasi jumlah SK yang diserahkan berjumlah 202 terdiri dari umum 193 orang , honorer  9 orang, dan berdsarkan tenaga untuk guru 93 orang, kesehatan 89 orang, teknis 21 orang  selanjutnya berdasarkan golongan , untuk golongan II  berjumah 55 orang dan Golongan III ,147 orang. (MC Tabalong/Gilang)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA