Oleh Media Center   Rabu, 10 April 2019
Peserta Meningkat dalam Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Tabalong 2019
35 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Tanjung, MediaCenter - Tahun ini, pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Tabalong kembali diselenggarakan. Sejumlah 27 peserta mengikuti tahapan Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Tabalong 2019.

Penyelenggaraan ini sudah di mulai dari sejak Senin, 08 April 2019. Para peserta pun dikumpulkan untuk mengikuti tes selanjutnya di Gedung Joeang Sulingan, Selasa (09/04/2019).

Memasuki seleksi tahap ke-3 dalam seleksi Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Tabalong, para peserta sangat berantusias dalam mengikuti penyelenggaraan yang diadakan satu tahun sekali ini. Tidak hanya pengetahuan tempat wisata saja, para peserta juga menampilkan bakat yang mereka miliki seperti bernyanyi, membaca puisi, acting, dan mengaji.

“Alhamdulillah yang kita lihat potensi para peserta sangat luar biasa. Tahun ini, peserta meningkat dari tahun sebelumnya. Peserta Pemilihan Puteri Pariwisata kebanyakan dari anak sekolah. Selain cerdas, tinggi, cantik dan mempunyai bakat mereka pun mempunyai pengetahuan umum yang baik.” Ujar H. Saiful Rafiq salah satu juri penilaian bidang umum.

Setelah seleksi tahap ke-3 yang diikuti 27 peserta, hanya ada 10 peserta yang berhak lanjut kebabak final. Pemilihan 10 orang finalis diharapkan memiliki potensi dan kualitas yang handal sehingga mempunyai daya saing. Dari 10 orang yang dipilih terbaik akan ada seorang pemanang yang mewakili Kabupaten Tabalong. Selain perwakilan Tabalong, pemenang juga diharapkan mampu mengikuti lomba Pemilihan Puteri Pariwisata tingkat Provinsi.

Pemerintah Kabupaten Tabalong yang di wakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mengatakan potensi Puteri Pariwisata Kabupaten Tabalong, mudah-mudahan 2019 akan meraih prestasi, selain memberikan motivasi kepada anak-anak di sekolah.

“Kemampuan berbicara, pengetahuan sosial, daya nalar, bahasa Inggris, pengetahuan objek wisata, penguasaan seni, dan penilaian bakat harus lebih di tingkatkan, agar kemampuan dasar itu terlihat. Setelah kemampuan dasar nanti para narasumber dan panitia akan memberikan pembelakan terhadap materi-materi yang memungkinkan untuk lomba Provinsi.” Beber Zain Ramali selaku Kepala Disporapar Tabalong saat diwawancarai.(MC.Tabalong/Maimun)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA