Oleh Media Center   Selasa, 05 Maret 2019
Jalan Rampung, Angkutan Bertonase lebih tidak diizinkan melintasi
62 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong - Jalan yang menghubungkan antara Desa Teratau dengan Desa Namun Kecamatan Jaro dengan panjang 4 Km akhirnya bisa dinikmati warga setempat. Dari informasi PUPR Tabalong, bahwa  jalan tersebut  dulunya tidak bisa dilewati mobil saat berpapasan.

"Bahkan kalau ingin berpapasan pun terpaksa harus ada yang mengalah dulu. Namun hari ini,  Alhamdullilah jalan tersebut sudah rampung kita kerjakan." kata Kepala Dinas PUPR Tabalong Muhammad Noor Rifani, Senin (4/3/2019) saat di lokasi jalan tersebut.

Menurut Rifani jalan tersebut secara bertahap akan terus ditingkatkan. "Doakan saja," katanya sambil tersenyum.

Terkait dengan jalan yang sudah rampung itu Rifani meminta masyarakat bersama-sama untuk menjaga dan merawat jalan tersebut. "Kendaraan atau truk angkutan yang melintas melebihi tonases jangan diizinkan untuk melintasi. Ini bisa mengakibatkan yang sudah kita bangun menjadi rusak," Tegasnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menghadiri kegiatan itu, mengatakan, jalan yang sudah dibangun ini berkat kerja keras kita semua dan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. "Tidak hanya dimanfaatkan. Tetapi dirawat juga," katanya.

Perbaikan jalan ini desa diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Anang mengatakan perbaikan jalan ini sesuai dengan janjinya dalam terus berupaya dalam meningkatkan kualitas jalan di Kecamatan (MC Tabalong/Irwin).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA