Oleh Media Center   Rabu, 20 Maret 2019
35 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemda Tabalong Mendapatkan Jabatan Baru.
741 Kali dilihat
Pemerintahan

Tanjung,InfoPublik – Di hari ketiga kepemimpinan Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani bersama Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi, 35 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong mendapatkan jabatan baru.

Bertempat di Wisma Tamu, Pendopo Bersinar, Rabu (20/3), Sebanyak 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 20 Pejabat Administrator, dan 13 Pejabat Pengawas dilantik oleh H. Anang Syakhfiani.

Dua pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut yakni Febriadin Hafiz yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Tabalong serta Mukhlis Redhani yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, dimana sebelumnya sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tabalong.

Selain itu juga dilakukan beberapa rotasi di lingkungan kecamatan seperti Camat Murung Pudak yang sebelumnya dijabat oleh Zainal Arifin yang promosi sebagai Kabag Ortal Setda Tabalong kini digantikan oleh Abdul Halim yang sebelumnya sebagai Camat Muara Uya.

Sementara itu, Posisi Camat Muara Uya akan diisi oleh Muhammad Zulfikar Faisal yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Muara Uya, lalu ada Arianto akan mengisi kekosongan di Camat Haruai, dan Sakam yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Kelua akan menjabat sebagai Camat Muara Harus. Dan Suryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Bintang Ara kini menjabat sebagai Camat Bintang Ara.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengatakan bahwa pelantikan ini sudah disiapkan sejak beberapa bulan yang lalu, serta melalui tahapan yang seusai dengan perundang-undangan yang berlaku melalui surat Menteri Dalam Negeri.

“Jabatan yang diterima oleh saudara-saudara hari ini merupakan amanah sekaligus kepercayaan dari pimpinan,” kata Anang.

Terlebih, saat ini Kabupaten Tabalong tengah dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta Rencana Strategis (Renstra).

“Karenanya penempatan pejabat yang dilantik hari ini betul-betul diusahakan seoptimal mungkin untuk menganut prinsip the right man on the right place.” Tambahnya.

Bupati Anang juga berpesan terutama kepada para camat yang baru saja dilantik agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan dikarenakan mengingat akan dilaksanakannya Pemilihan Umum baik itu legislatif maupun presiden pada april mendatang.

“Peran saudara- saudara sangat penting untuk mensukseskan pemilihan umum, karenanya setelah berkoordinasi dengan seluruh muspika, para alim ulama, tokoh-tokoh masyarakat dan agama, kelompok wanita dan pemuda agar semuanya bisa memberikan dukungan terhadap upaya kita mencipatakan tata kondisi agar pemilu itu berjalan dengan damai, aman dan sejuk.” Pungkas Anang. (MC Tabalong/Gilang).