Oleh Media Center   Rabu, 27 Pebruari 2019
TMMD Sangat Bermanfaat
68 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong - Kodim 1008 Tanjung menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Hayup Kecamatan Haruai dan Desa Ribang 2 Kecamatan Haruai, Selasa (26/2).

Hadir dalam kesempatan ini Staf ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Manajemen dan Sishaneg Kol Inf. Abu Bakar, Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.IK, Ketua DPRD Drs. H. Darwin, Kajari Tabalong Gde Made Swardhyana, SH., MH., Dandim 1001/Amt, Dandim 1010/Rantau, Dandim 1003/Kdg, Dandim 1002/Brb, Danyonif 621/Mtg beserta Para Pimpinan Perusahaan, Perbankan dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan itu mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”

Kegiatan TMMD ke 104 itu meliputi 6 sasaran pokok. Diantaranya, pembuatan badan jalan sepanjang 1.840 meter dengan lebar 7 meter yang menghubungkan Desa Hayup Kecamatan Haruai ke Desa Ribang 2 Kecamatan haruai.

Selain itu ada pengerasan badan jalan, galian saluran air, siring jalan, pemasangan gorong gorong empat titik, serta pembuatan jembatan beton. Selain itu, juga ada 3 sasaran fisik tambahan.

TMMD akan dimulai pada 26 Februari 2019 sampai dengan 27 Maret 2019. Namun sebelumnya Kodim 1008 Tanjung juga telah melaksanakan pra TMMD dari 4 hingga 23 Februari lalu.

Komandan Kodim 1008 Tanjung, Letkol Armed Edy Susanto,  mengatakan, kegiatan TMMD merupakan bentuk partisipasi TNI pada pembangunan daerah. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelas Edy

TMMD ke 104 tahun ini, melibatkan 150 personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD. Kegiatan TMMD dilakukan dengan dana swakelola dari pemerintah kabupaten Tabalong, sebesar Rp 1,6 milyar. Serta dukungan anggaran program komando TNI sebesar Rp 367 juta.

Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, mengatakan, bahwa program TMMD telah banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, Terimakasih kepada seluruh pihak dan prajurit TNI khususnya Komandan Kodim 1008/Tjg beserta jajaran atas pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya mempercepat pembangunan” Ungkap Bupati Tabalong.(MC Tabalong/Win)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA