Oleh Media Center   Kamis, 07 Pebruari 2019
Pupuk Organik Hayati (POH) Hasilkan Produk Tanaman Yang Aman Dan Sehat
163 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter,Tabalong – Pupuk Organik Hayati (POH) yang telah dikembangkan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) beberapa tahun lalu kini sudah disosialisasikan dan dipraktikan sejumlah petani di indonesia termasuk Petani di Kabupaten Tabalong.

Dimana dalam penggunaan teknologi POH yang dikembangkan LIPI ini dapat dipastikan menghasilkan produk tanaman yang aman dan sehat dikonsumsi.

Selain itu, dengan POH ini nantinya mampu mengubah pola pikir petani akan ketergantungan penggunaan pupuk kimia dan mendorong untuk beralih ke pupuk organik.

Menurut Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Seksi Tanaman Padi Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, Budi Santoso mengatakan dalam penggunaan POH ini memiliki keunggulan diantaranya meningkatkan kualitas hasil panen, tidak mencemari hasil panen dan lingkungan serta menjaga kesehatan tanah.

“Alhamdulilah setelah penggunaan POH ini, petani kami cukup merasakannya dengan hasil panen produksi yang bagus, lebih subur serta tanaman yang dihasilkan lebih tahan terhadap hama.”Kata Budi.

Lebih lanjut, Budi menambahkan selain tidak memiliki efek samping, manfaat lain dari  penggunaan POH lebih aman dan ramah lingkungan, serta semua type tanah bisa digunakan” Ini manfaat lain dari POH mengingat tanah merupakan struktur utama, jadi untuk menanam jenis tanam pertanian dan holtiklitura sangat bagus.”Pungkasnya. (Sy)

 





 

 

 

 

 

 

 

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA