Oleh Media Center   Jumat, 22 Pebruari 2019
Koperasi Desa Ribang Dibina
146 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter,Tabalong–Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Tabalong Muhammad Faisal berhadir Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke-8. Koperasi Wanita Al–Barokah Ribang, Kamis (21/2/2019).

Kedatangan Faisal dalam RAT ini adalah untuk memberikan edukasi tentang cara mengelola sebuah koperasi.

Dalam penjelasannya, Faisal mengatakan bahwa dalam mengelola koperasi tidaklah sulit, karena yang diperlukan adalah komitmen yang baik dalam mengelola koperasi tersebut.

“Dalam berkoperasi modalnya tidaklah terlalu sulit, modalnya itu adalah kejujuran, keterbukaan, dan kebersamaan. Sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi.” Kata Faisal.

Seperti halnya, Koperasi Wanita Al–Barokah ini yang ia nilai pengelolaannya sudah benar karena berdasarkan pembukuan di RAT kali apabila dilihat dari sisi rentabilitas, uang yang digunakan untuk usaha bisa menghasilkan 22,1%.

“Biasanya yang sehat itu di atas 20%, ini punya 22% artinya cukup sehat.” Jelasnya.

Ke depannya untuk lebih banyak orang yang memahami cara mengelola koperasi sekaligus sebagai wujud pengkaderan, pihaknya berencara akan memberikan pelatihan kepada anggota koperasi Al-Barokah. Hal ini agar ke depan pengelolaan koperasinya lebih baik.

Sri Utari, Ketua Koperasi Al Barokah mengaku berterimakasih atas masukan dan arahan yang diberikan oleh Dinas Koperasi UKM Tabalong.

“Masukan yang diberikan sangat berarti bagi kami, untuk ke depannya mengelola koperasi ini agar lebih baik lagi.” Ucapnya.

Di akhir acara, dilakukan pembagian doorprize berupa satu buah mesin cuci dan kulkas. Serta penyerahan hadiah, bagi anggota koperasi yang belanja di koperasi selama satu tahun. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA