Oleh Media Center   Selasa, 12 Pebruari 2019
jum'at Berkah
55 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter,Tabalong –Banyak cara yang dapat dilakukan untuk beramal terutama pada hari jum’at. 

Sekarang ini Jumat berkah tidak lagi sebatas istilah, Tepatnya di Jalan PHM Noor perempatan lampu merah samsat Kabupaten Tabalong ,jum’at Berkah itu kini jadi kenyataan .

Salah satunya Komunitas Pedagang Online yang mewujudkan Jum’at Sedekah itu.Dengan menyediakan ratusan nasi bungkus dan snack yang dibagikan secara gratis untuk para pengguna jalan, hingga anak anak di panti asuhan.

“ Selain untuk menumbuhkan silahturahmi kegiatan ini saya anggap sebagai ladang amal, sehingga dapat memajukan usaha kreatif dan inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam membantu sesama.”ujar Febrina selaku ketua Komunitas Pedangang Online Tabalong.

Lebih lanjut, Febrina mengharapkan kegiatan sedekah ini bisa berlangsung selamanya,”Jadi tidak hanya satu elase ditempat ini saja, saya inginkan nanti ditempat lain ada dan bisa ditambah etalasenya a.”Ujar Febrina.

Adapun kegiatan Gerakan Jum’at Sedekah ini,  setiap jum’atnya Komunitas Pedangang Online Tabalong bisa mengumpulkan sekitar 100 Snack dan 300 nasi bungkus untuk dibagikan. Dimana makanan tersebut itu berasal dari donatur,baik anggota maupun masyarakat.

“makanan ini gratis untuk siapa saja,tidak terbatas kalangan tertentu, dan bagi warga yang ingin menyumbang juga kami persilahkan karena kami akan menerima dan membagikannya.”Pungkasnya.

Etalase Makanan dan Minuman gratis yang di lakukan oleh komunitas Pedangan online Tabalong ini sudah berlangsung selama delapan bulan,yang dilaksanakan setiap hari jum’at dibuka mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 03.00 siang.(MC Tabalong/Sy)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA