Oleh Media Center   Rabu, 06 Pebruari 2019
Efisien dan Efektif Gunakan Anggaran, SAKIP Tabalong Berpredikat "B"
119 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter,Tabalong – Dinilai telah efisien dan efektif dalam menggunakan anggaran, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemeritah (SAKIP) Tabalong mendapatkan nilai B. kepastian ini didapatkan setelah Bupati Tabalong bersama Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong menerima hasil tersebut yang diserahkan oleh MenpanRB, Syafruddin di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin, Rabu (6/2).

Ketika dhubungi oleh Tim Media Center Tabalong melalui Telepon, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong, Mukhlis mengatakan bahwa nilai B yang didapatkan oleh Tabalong telah mengalami peningkatan terutama di sektor perencanaan kerja  dan pengukuran kerja.

“dan penilaian berpredikat B ini menunjukan mengalami peningkatan efektifitas dan efisien dalam penggunaan anggaran” katanya.

Sebagai informasi, SAKIP merupakan sebuah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas yang bertujuan untuk mengukur, serta mengumpulkan data, pelaporan kinerja pemerintah untuk pertanggungjawaban dan penigkatan kinerja intansi pemerintah.

Sementara itu, Bupati Tabalong melalui Kabag Ortal Setda Tabalong, Mukhlis mengharapkan bahwa penghargaan ini bisa menjadi tolak ukur bahwa pemerintah kabupaten Tabalong telah bekerja dengan benar dan tetap.

“pada intinya kita akan terus melakukan perbaikan” harapnya. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA