Oleh Media Center   Kamis, 24 Januari 2019
Tiga Penghargaan di Dapat Kabupaten Tabalong
100 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter, Tabalong - Dinas Pertanian Kab. Tabalong raih tiga penghargaan dalam acara "Kontes Buah Durian dan Pameran Buah Eksotis", bertempat di Kiram Park Kab. Banjar, Kamis (24/).

Tiga jenis buah yang mendapatkan prestasi. Yakni durian kemundai sulangai, durian lanjung sulangai dan buah kapul burung. Pada gelaran yang diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel ini, Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong membawa 26 jenis buah lokal Tabalong untuk ikut dilombakan.

Kepala Dinas Pertanian kabupaten Tabalong H. Johan Effendi mengatakan untuk kedua kalinya mengikuti acara kontes buah durian dan tahun ini ada tambahan kontes buah eksotis dan Tabalong kali ini membawa 26 jenis buah yang di tampilkan dalam acara ini.

"Alhamulilah hari ini Kabupaten Tabalong bisa meraih penghargaan diantaranya kemundai sulangai, kapul  burung, nantinya kami Dinas Pertanian akan melakukan pembimbitian pada sejumlah buah langka khas Tabalong dan nantinya akan disebarkan ke seluruh wilayah yang ada di Tabalong"jelasnya

Kedepanya kami akan menambah jenis-jenis buah yang ada di Tabalong agar masyarakat Kalimantan Selatan bisa lebih bangenal buah lokal.

Dalam acara ini Dinas Tanaman Pangan dan Holtikuktura Provinsi Kalimantan Selatan selaku penyelenggara juga menyediakan kurang lebih 10.000 durian gratis bagi masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. (Mona/Said)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA