Oleh Media Center   Selasa, 29 Januari 2019
Bupati Tabalong Resmikan Kantor Desa Tanta
35 Kali dilihat
Pemerintahan

Tanjung, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan langsung Kantor Desa Tanta yang baru saja rampung dibangun. Camat Tanta H Rusmadi dalam sambutannya mengatakan pembangunan kantor desa Tanta menggunakan dua kali anggaran dana desa.

Untuk pembangunan Kantor Desa Tanta menggunakan anggaran sebesar Rp 296 juta dan kantor PKK Rp 133 juta. Dalam kesempatan itu sekaligus meresmikan kantor Desa Lok Bayur yang dibangun dengan anggaran Rp 155 juta dan kantor PKK sebesar Rp 119 juta. Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Tamiyang Kecamatan Tanta juga baru rampung dibangun dengan anggaran Rp 326 juta.

“Pembangunan ini merupakan bagian dari program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas), selain pembangunan sarana program ini juga berfokus pada pembangunan infra struktur termasuk pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan perkebunan,” ujarnya.

Terpisah Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan dirinya akan terus melakukan peninjauan terhadap pembangunan yang dilaksanakan di masyarakat termasuk yang dibangun oleh aparat desa. “Secara laporan memang bisa saja seluruh program pembangunan rampung, namun saya akan memastikan bahwa program tersebut bisa benar benar dijalankan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Peresmian kantor desa ditantai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan melihat langsung kondisi kantor desa Tanta. (Rn)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA