Oleh Media Center   Rabu, 30 Januari 2019
Bupati Anang Pimpin Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Se-Kabupaten Tabalong
114 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani selaku Ketua majelis pembimbing kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Tabalong memimpin langsung rapat kerja kwartir cabang gerakan pramuka Se-Kabupaten Tabalong dan sidang paripurna dewan kerja se-kwarcab Tabalong, di Gedung Pusat Informasi Tanjung dengan agenda acara laporan pelaksanaan program kerja (Progja) tahun 2018 dan rancangan program kerja tahun 2019, Rabu (30/1).

Rapat kerja diselenggarakan sebagai langkah pengendalian operasional setiap tahun sekali diawal tahun program. Peserta rapat kerja diantaranya anggota majelis pembimbing kwarcab Tabalong, andalan kwartir cabang Kab Tabalong, pengurus dewan kehormatan kwarcab Tabalong dan lembaga pemeriksaan keungan kwarcab Tabalong.

Dalam sambutanya Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani selaku Ketua majelis pembimbing kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Tabalong mengatakan Gerakan pramuka adalah sebagai wadah organisasi pendidikan nonformal yang turut berperan dalam pendidikan kaum muda Indonesia, tantangan utama yang dihadapi adalah bagaimana menempatkan pramuka sebagai bagian penting dalam lingkungan strategis pendidikan Indonesia serta memposisikan kegiatan pramuka sebagai “center of excellence” bagi kaum muda.

“cabang gerakan pramuka Kabupaten Tabalong harus mengemban tugas yang sudah ditentukan diantaranya menggerakan anggota dan organisasi gerakan pramuka untuk lebih peduli dan tanggap terhadap masalah kemasyarakatan dan lingkungan,”katanya

Mudiyoni Sekertaris Kwarcab Tabalong saat diwawancarai  mengatakan dari hasil rapat hari ini melaporkan kerja kwartir cabang Kab. Tabalong dintahun 2018 ada sebanyak 60 kegiatan dengan dana 650jt dan mengalami peningkatan di tahun 2019 sekitar 958jt.

"Untuk tahun 2019 ada mengalami perubahan adanya pengurangan dan penambahan kegiatan, pada tahun ini Kabupaten Tabalong akan mengadakan jambore untuk anak-anak pengalang dengan skala berjenjang dari kwarti ranting, kwartir cabang dan jambore daerah pada akhir Desember"jelasnya. (Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA