Oleh Media Center   Kamis, 17 Januari 2019
Adipura Bukanlah Harga Diri Orang Tabalong.
102 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter, Tabalong - Kabupaten Tabalong kembali berhasil meraih Penghargaan Adipura tahun 2018. Penghargaan ini melengkapi prestasi dua tahun sebelumnya yang juga mendapatkan penghargaan serupa.

Meski demikian, Bupati Anang Syakhfiani kmebali mengingatkan  bahwa Penghargaan bukanlah suatu tujuan namun perilaku mewujudkan Tabalong yang bersih hijau dan teduh itu yang utama, Anang juga menyebut bahwa Adipura bukanlah Harga diri orang Tabalong.

Hal itu disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ketika memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus penyambutan Piala Adipura di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kamis ( 17/1 ).

“saya ingin mengingatkan kepada semua, bahwa adipura ini bukan tujuan dari upaya kita bekerja keras mewujudkan kebersihan dan kenyamanan ketudahan kota ini, adipura bukan harga diri orang tabalong, harga diri orang Tabalong adalah terwujudnya kota Tanjung sebagai kota yang bersih hijau nyaman dan teduh.” Kata Anang ketika menyampaikan amanatnya.

Upacara hari kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulanya, kali ini tampak berbeda, Pemkab Tabalong menghadirkan Petugas Kebersihan yang biasa bekerja dilapangan untuk mengikuti Upacara, Pelaksanaaan Upacara berlangsung  dengan rasa haru dan bahagia, karena berhasil meraih Tropi Adipura lambang supremasi kebersihan tingkat nasional.

Selain itu, bupati juga mengingatkan kepada semua pihak agar dapat mempertahankan Piala Adipura ini, sebab tidak ada jaminan tahun depan Tabalong akan mendapat penghargaan serupa,

“ saya ingin mengingatkan semua, ditengah-tengahnya ketatnya penilaian kita tidak bisa lagi meramal dan menduga-duga bahwa tropi adipura ini setiap tahun akan kita terima, buktinya ada Kabupaten di Kalimantan Selatan yang sudah dua kali berturut-turut meraih tropi adipura, tahun ini gagal mempertahankan.”  Jelas Anang.

Usai pelaksanaan Upacara, turut diserahkan penghargaan kepada sejumlah Kelompok, Instansi, Organisasi, Media dan Sekolah Adiwiyata serta Pemenang Lomba Kinerja Bank Sampah atas peran aktif dan kepeduliannya dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup sehingga Kabupaten Tabalong berhasil meraih Piala Adipura tahun 2018. (Halim) 

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA