Oleh Media Center   Selasa, 29 Januari 2019
Acara Program I-Solution Festival
78 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Untuk mewujudkan Tabalong yang kreatif merupakan pemikirannya sangat luas dan bisa mengembangkannya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Inovatif merupakan generasi yang mampu menciptakan pemikiran, gagasan, atau produk baru sehingga bermanfaat bagi banyak orang, Perkumpulan Pusaka dan PT Adaro menggelar acara Program I-Solution Festival sekaligus perluncuran program lanjutannya yakni scool of improvement dan inpvation, di Gedung Pusat Informasi, Selasa (28/1).

Kreativitas adalah kemampuan menciptakan dan mewujudkan gagasan baru untuk meningkatkan nilai tambah atau manfaat dari bahan-bahan yang sudah tersedia, hal ini yang telah dilakukan sejumlah Siswa Siswi SMA  yang ada di Tabalong sejak bulan November 2018.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani usai menyerahkan piagam penghargaan dalam sambutanya mengatakan acara Program I-Solution Festival sekaligus perluncuran program lanjutannya yakni scool of improvement dan inpvation digarapkan turut mampu merangsang munculnya inovasi atau ide kreatif.

"Saya berharap generasi muda bisa  memanfaatan pengetahuan yang dimiliki sehingga efektif dalam kiprahnya atas semua masalah dilingkungan sekitar, dan terus berinovasi agar bisa berdampak pengembangan ekonomi pribadi maupun orang banyak,"katanya 

Kegiatan  I-Solution Festival berlangsung sejak November 2018 dari 16 gagasan, 16 kelompok yang  mengikuti kegiatan ini dan terpilih 5 gagasan dari lima kelompok yang sudah dinilai sejumlah juri.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong juga menyerahkan hadiah kepada peserta yang telah berhasil menjadi juara pada ajang Program I-Solution Festival.

Terpilih sebagai juara Pertama SMKN 1 Tanjung dengan judul, “karya sampah SMKN 1 Tanjung Menyapa Indonesia dan mendapatkan hadiah tropi , uang pembinaan dan stadi study tour edukasi ke Jogjakarta.

Salah satu juri I-Solution Festival Firman Yusi mengatakan untuk penilaian sendiri kami tidak memabatasi tapi kami lebih mengharapkan hal-hal kecil yang ada disekirat mereka untuk bisa menjadi inovasi dan kreatifitas mereka.

"Gagasan-gagasan mereka bermula dari yang mereka hadapi sendiri, lingkungan dan gagasan yang hari ini terpilih menjadi juara bisa mengerjakan program yang sudah dibuatnya,"jelasnya.

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA