Oleh Media Center   Kamis, 27 Desember 2018
Penghasilan Pajak 2018 Lebihi 100 Persen
42 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter,Tabalong – Penghasilan pajak dan retribusi daerah Kabupaten Tabalong telah mengalami peningkatkan. Hal ini telah disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) pada rapat koordinasi Evaluasi PAD Tahun 2018 di Gedung Pusat Informasi, Kamis (27/12).

Erwan Mardani, Kepala BP2RD Tabalong mengatakan di tahun 2018, Penghasilan pajak di Tabalong telah melebihi target hingga angka 107%. “Adapun dari pajak yang temasuk paling banyak yaitu pajak hotel, dari target 2 miliar alhamdulillah ini melebihi target yaitu 2.7 miliar” jelas Erwan.

Selain itu, realisasi retribusi daerah Tabalong juga mencapai angka 97.65%, dimana salah satu penyumbang terbesar retribusi dari sektor parkir yaitu dinas perhubungan, dan IMB dari Dinas Penanaman Modal.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H. Anang syakhfiani mengatakan keberhasilan ini telah membuktikan keberhasilan suatu daerah dalam melakukan pembangunan. Ia berharap kedepan penghasilan pajak dan retribusi daerah bisa terus ditingkatkan.

“kita semua harus mempunyai tekad agar realisasi pendapatan daerah bisa maksimal” punkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA