Oleh Media Center   Senin, 17 Desember 2018
Makan Langsat Disela Melintasi Jalur XC Fun
106 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter,Tabalong -  Sebanyak 70 Komunitas sepeda yang ada di Kalimantan Selatan mengikuti XC Fun yang di lepas secara langsung oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Minggu (16/12).

XC Fun adalah ajang  sepeda santai yang sudah dilaksankan untuk ke-4 kalinya, XC FUN kali ini menyediakan sebanyak 45 buah Sepeda yang akan diundi diakhir acara dan satu hal lagi yang menarik pada gelaran XC Fun ini panitia menyediakan sejumlah pohon buah langsat yang sudah di borong panitia yang terletak di beberapa titik lintasan XC Fun.

Ketua Pelaksana, Avin Klanajati mengatakan, rute yang ditempuh peserta kali ini sepanjang 32 km, terdiri dari 25% aspal dan 75% offroad dan finish di halaman Pendopo Bersinar Tanjung.

"XC Fun kali ini kami panitia menyediakan pohon langsat yang sudah kami beli dari warga agar saat melintas saat beristirahat peserta bisa memetik langsung buah yang masih segar dari pohonya" katanya saat diwawancarai.

Sebelumnya pada hari Sabtu panitia sudah melaksanakan acara sudah melaksanakan kegiatan XC Race Marido Bike Park dengan kategori XC Race, Men elite, Men youth (lokal kalsel), Men junior (lokal kalsel), Women,Team rellay, Master A dan Master B.

Sementara itu, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani sebelum melepas acara XC Fun berharap peserta bisa tertib dijalan karena melewati perkampungan dan peserta sampai ke finish dengan selamat. (MC Tabalong/Mona).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA