Oleh Media Center   Kamis, 20 Desember 2018
Anang Syakhfiani Satu-Satunya Bupati Di Kalimantan Yang Mendapat Penghargaan Ini
109 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong - Untuk wilayah Kalimantan, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menjadi satu-satunya kepala daerah yang menerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut dinilai atas keberhasilan dari kepala daerah dalam mensejahterakan masyarakat untuk bidang sosial. Sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan.


"Hari ini Bupati Tabalong menerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial. Yang langsung di tanda tangani pak Jokowi presiden kita. Seharusnya yang menyerahkan tadi pak presiden, mungkin beliau ada kesibukan, jadi yang menyerahkan penghargaan itu dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI," kata Kepala Dinas Sosial H Yuhani, Kamis (20/12) kepada Media Center Tabalong via telepon seluler.


Yuhani mencontohkan, keberhasilan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Tabalong antara lain, Pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bedah Rumah, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra.

"Tim penilai adalah Kemensos RI dan Sekretariat Militer Kepresidenan, itu yang turun langsung menilai kemarin," ucapnya.

Dinas Sosial Kabupaten Tabalong mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dan peran serta warga masyarakat Tabalong, dalam menjalankan program program di bidang sosial. Yang sehingga diakui oleh pemerintah pusat sangat luar biasa. (MC Tabalong/Win)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA