Oleh Media Center   Selasa, 06 November 2018
Stan Kelurahan Mabuun Ikut Meriahkan Pameran Pada MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalsel
51 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter,Tabalong- Untuk mengangkat dan mengenalkan produk produk unggulan UMKM dari Tabalong pemerintah Kabupaten Tabalong mengelar pameran dan bazar pada rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,bertempat di Halaman Mall At Tayibah Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Salah satu stand pameran yang ikut serta adalah stand dari kelurahan Mabuun yang merupakan binaan Ring satu PT Adaro, Adapun Hasil dan kerajinan dan makanan yang dipamerkan diantaranya berbagai macam hasil olahan dan bibit tanaman yang sudah dipasarkan diantaranya keripik peye, kue brownies berbahan ubi ungu, bros kerudung, dan bibit pohon durian.

Salah seorang pemilik stan dari kelurahan Mabuun, Ida Juraida, mengatakan sangat senang bisa mengikuti acara seperti ini karena bisa mempromosikan dan menjual langsung kepada masyarakat yang berkunjung yang mana stand dibuka dari pukul 16:00 - 22:00.

“Alhamdulilah di acara MTQ kali ini kami bisa terlibat memeriahkan acara ini, mudah mudahan kedepannya bisa ikut lagi ,mengingat hasil dan omset yang didapat saat pameran berlangsung setiap harinya mendapatkan hasil yang lumayan,’’Kata Ida.

 Selain itu, Ia berharap kepada PT Adaro nantinya agar bisa memberikan pelatihan lainnya ,salah satuya bisa denhan kerajinan membuat kain sasirangan dan kerajinan lainnya.

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA