Oleh Media Center   Rabu, 07 November 2018
Peringatan Harganas XXV ,Bupati Tabalong Anggarkan Tambahan Insentif Kader PPKBD
55 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter,Tabalong - Peringatan Hari Keluarga Nasional menjadi sangat penting dan strategis, mengingat keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara, selain itu peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Mengambil tema "Hari keluarga , Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) XXV , untuk tingkat Kabupaten Tabalong sendiri peringatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kelurga Berencana (BP2PAKB) Kabupaten Tabalong,bertempat di Halaman Kantor BP2PAKB beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam peringatan tersebut, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj. Syarifah Syifa, serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Ina Agustin dan pejabat lainnya  menghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Kabupaten Tabalong.

Saat menghadiri acara tersebut dalam sambutannya, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengucapkan terima kasih kepada kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) karena sudah melaksanakan tugas mulia ini. " Terima kasih kepada rekan rekan PPKBD, khususnya kader  yang sudah membantu dan terlaksananya tugas mulia ini, insya allah untuk tahun depan akan dianggarkan tambahan insentif untuk para kader PPKBD supaya lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas."ujarnya.

Sementara ini, Sekretaris BP2PAKB H.Sarjono saat membacakan sambutan Kepala Dinas BP2PAKB mengatakan peringatan hari keluarga ini agar dapat dipahami tentang mencintai artinya keluarga agar dapat memberikan ikatan rasa persaudaraan dan kebersamaan. "Kedepannya yang saya harap dan perlukan adalah kualitas sumber daya manusia sejak dini untuk sebuah keluarga yang harus direncanakan dengan baik dengan mengatur jarak kehamilan, serta mampu menerapkan delapan fungsi keluarga secara baik,"pungkasnya.

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA