Oleh Media Center   Rabu, 07 November 2018
Dinsos Tabalong Raih Penghargaan Dari Kemensos RI
61 Kali dilihat
Sosial & Budaya
MediaCenter, Tabalong - Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial setempat mendapat penghargaan atas pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dinilai sangat bagus dari Kementerian Sosial RI. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong di Hotel Rich Yogyakarta, Rabu (7/11). Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong, H Yuhani mengatakan, untuk penilaian BPNT dilihat dari ketepatan waktu pelaporan, verifikasi dan validasi data serta realisasi penyaluran BPNT tepat sasaran.

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa pelaksaan BPNT sudah baik. Meskipun masih ada kekurangan terutama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang hilang dan rusak," bebernya. Sehingga, lanjutnya mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum bisa mencairkan dananya dengan membeli beras dan telur.

Ia juga memebeberkan, Pelaksanaan BPNT di Tabalong berkat arahan dan bimbingan dari Bupati Tabalong serta kerjasama yang baik semua pelaksana di lapangan mulai dari supervisor, KorTKS ,TKSK, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) serta semua E Warung sebagai penyedia barang serta semua petugas sosias yg terkait dan selalu mendampingi KPM. (MC Tabalong/Win)
Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA