Oleh Media Center   Jumat, 19 Oktober 2018
Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Pimpin Langsung Jum'at Bersih
288 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter,Tabalong – Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong,A.M Sangadji memimpin langsung kegiatan jumat bersih yang rutin dilaksanakan sebagai bagian program Gerakan Tabalong bersih dan Hijau (gentasihijau). Kegiatan jumat bersih ini digelar bersamaan dengan persiapan Kabupaten Tabalong dalam menyambut Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXXI Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.

Bertempat di Expo Center Tabalong.Jumat (19/10), Sekda Tabalong,A.M Sangadji mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan yang dilakukan ASN,TNI Polri bersama sama dengan masyarakat agar terciptanya tabalong bersih ,indah ,nyaman dan hijau.

 “Jadi kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka persiapan kita dalam event MTQ, jadi dalam pelaksanaannya kita banyak melibatkan semua lapisan baik dari TNI, Polri, Instanti ,Sekolah dan Masyarakat sehingga dipastikan dalam pelaksanaan MTQ nanti lingkungan sekitar betul betul bersih, nyaman dan hijau, tentunya juga hal ini ditunjukan bahwa program gentasihijau berjalan terus.”katanya.

Lanjutnya, kata Sekda Sangadji, dalam pelaksanaan kegiatan bersih bersih ini tidak hanya ada event even besar ini saja dilakukan, tetapi kegiatan ini rutin dilaksanakan terlebih dilingkungannya masing masing .

“untuk itu saya menginginkan adanya kebersamaan ,kekompakan, dan kesamaan persefsi kita, dimana ini semua tentunya dilandasi karena  kita mencintai Tabalong , jadi siapa pun yang berdomisili di Tabalong diharapkan mencintai Tabalong  sehingga dia dengan ikhlas mendermakan baktikan dirinya untuk kemajuan Tabalong.”jelasnya.

Adapun titik lokasi sendiri dalam kegiatan ini ada bebarapa diantaranya ,Tanjung expo, Tanjung Bersinar Park, kawasan tatos, Islamic Center, kuliner, dan Masjid sekitar dan yang  diutamakan kepada tempat yang nantinya pada pelaksanan event MTQ yang banyak dikunjungi orang.

Ia menghimbau,tentunya dasar pelaksaan ini karena kita mencintai Tabalong ,dengan gentasihijau gerakan kita semua,bukan gerakan pemerintah tapi gerakan seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong bersama  dengan tujuan menciptakan Tabalong bersih,nayaman dan hijau. MC Tabalong/Said

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA