Oleh Media Center   Senin, 17 September 2018
Tabalong Book Fair secara resmi ditutup.
78 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter,Tabalong – Semenjak dilaksanakan dari tanggal 10 September kemarin, Tabalong Book Fair yang dilaksanakan di Tanjung Expo Center kemarin secara resmi ditutup.

Berdasarkan laporan dari Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, Sumarianto bahwa tercatan sebanyak 1760 buku telah terjual pada gelaran book fair yang diselenggarkan di tahun keempat ini. Dimana 50% diantaranya di dominasi oleh buku kanak – kanak dan novel.

Jumlah ini telah mengalami peningkatan dalam penjualana buku jika dibanding dengan tiga gelaran book fair terakhir.

Dan menurut Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Tabalong, Abu Bakar Sidiq yang dalam hal ini mewakili Bupati Tabalong menilai bahwa capaian ini adalah bukti dimana minat baca warga tabalong telah mengalami peningkatan.

“semoga ini bisa menjadi momentu untuk mebangkitkan gairah mencintai buku, membaca buku, dan menjadikan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan serta sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tabalong” harapnya ketika membacakan sambutan bupati di Tanjung Expo Center, Minggu (16/9).

Ia untuk menwujudkan hal tersebut, dinas Perpustakaan dna Kearsipan Kabupaten Tabalong dalam waktu dekat akan segera meluncurkan perpustakaan digital dimana memudahkan masyrakat untuk meminjam buku – buku elektronik hanya melalui gawai masing – masing. (MC Tabalong/Gilang).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA