Oleh Media Center   Rabu, 12 September 2018
Siapkan Generasi Qur'ani Untuk Masa Depan
92 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong - Guna menyiapkan generasi Qur'ani menyongsong masa depan gemilang DPD BKPRMI Kabupaten Tabalong menggelar Festival anak shaleh Indonesia (FASI) Kabupaten Tabalong Tahun 2018 yang diikuti sebanyak 770 santri dari TKA, TPA dan TQA dengan 27 cabang lomba yang dilangsungkan dari tanggal 11-12 September, acara ini bertepatan dengan Tahun baru hizriah 1 Muharam 1440 hijriah di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Selasa (11/9).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani acara ini juga dihadiri oleh Ketu TP PKK Kabupaten Tabalong Hj.Syarifah Syifa beserta anggotanya, Sekretaris Daerah Kab Tabalong, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tabalong, Direktur LPP TKA BKPRMI Kab Tabalong, Alim ulama, juri dan peserta lomba.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tabalong H.Rusmad mengatakan kegiatan FASI biasanya dilaksanakan setiap 3 tahun sekali namun untuk menjadikan santri dan santriwati menjadi generasi Qur'ani pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan setiap tahun yang sesuai dengan visi misi Kab Tabalong masyarakat yang agamis.

"Kegaiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan 27 cabang yang diperlombakan merupakan sebagai ajang prestasi sekaligus melatih dengaj bakatnya masing-masing sebagai anak Indonesia yanv soleh dan solehah"tuturnya.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani mebuka secara resmi kegiatan ini mengatakan kegiatan FASI ini dilaksanakan setiap tahun untuk mencari bibit anak-anak soleh dan solehah untuk nantinya diikut sertakan ditingka Provinsi setiap 3 tahun sekali. (Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA