Oleh Media Center   Kamis, 27 September 2018
Membludaknya Pelamar, Server Down
410 Kali dilihat
Politik & Hukum

MediaCenter, Tabalong – Di hari pertama dibukanya pendaftaran online CPNS 2018,  sampai saat ini portal sscn. bkn.go.id masih mengalami gangguan, hal itu disinyalir  adanya gangguan pada server akibat membludaknya kunjungan para calon pelamar.

“ Jadi untuk hari pertama pendaftaran ini masih adanya gangguan dalam mengakses portal sscn, hal tersebut lantaran tidak bisanya menampung banyaknya pelamar diseluruh indonesia yang mengakses situs tersebut pada waktu bersamaan dan kemungkinan server website sscn akan down akibatnya banyak para pendaftar cpns 2018 yang gagal mengunggah atau meng-upload berkas pendaftaran,”kata Fauzan selaku Kepala Bidang Pengadaan Mutasi Dan Kedudukan Hukum Dan Pensiun BKPP Tabalong.

Ditambahkannya, untuk bagi para pelamar sebaiknya mengakses situs tersebut melihat kondisi waktu pada saat orang tidak beraktifitas lagi.

“Sebaiknya untuk para pelamar dalam mengakses dan mendaftar kalau bisa waktunya pada tengah malam atau pagi harus mengingat pada waktu tersebut umumnya jumlah orang yang mengakses situs cenderung lebih sedikit.”bebernya.

Fauzan juga menghimbau walaupun pendaftaran diberi waktu selama 15 hari, ia  menyarankan untuk para pelamar untuk secepatnya dapat mengunggah berkas lewat online, karena apabila melamar di tiga hari akhir ditakutkan situs kembali bermasalah.