Oleh Media Center   Kamis, 30 Agustus 2018
Rahmad Dan Syarifah Terpilih Sebagai Utuh Dan Diyang Tanjung 2018
126 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter,Tabalong – Rahmad Nor Maulaya dan Syarifah Jauhara resmi dinobatkan sebagai Utuh dan Diyang Tanjung tahun 2018 ketika Malam Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung di Gedung Sarabakwa, Rabu (30/8).

Rahmad dan Syarifah berhasil unggul berdasarkan penilaian dewan juri dengan perolehan nilai tertinggi dari total 10 pasang kontestan yang lolos ke babak grand final.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Ahmad Rizalinoor, bahwa Rahmad dan Syarifah serta kontestan grand finalis utuh diyang tanjung telah melalui berbagai tes dan seleksi yang meliputi pemerintahan, public speaking, pariwisata, dan kebudayaan. Dan diuji oleh orang – orang yang kredibel di bidangnya.

“semua tes dan pembekalan ini agar kita bisa menghasilkan utuh dan diyang yang bisa membawa ikon budaya dan potensi daerah” jelas Rizali.

Ketika ditemui usai acara, Rahmad yang merupakan siswa dari SMAN 2 Tanjung merasa tidak menyangka bisa terpilih sebagai Utuh Tanjung 2018 karena ia merasa kontestan lain lebih unggul daripada dirinya. Namun ia mengaku siap untuk melakukan yang terbaik untuk membawa kebudayaan kabupaten Tabalong lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Sementara itu, Syarifah mengaku setelah dinobatkan sebagai Diyang Tanjung 2018 dirinya harus melakukan banyak persiapan terutama menjelang pemilihan Nanang dan Galuh Kalimantan Selatan mendatang.

“tentunya banyak sekali persiapan kedepannya agar kami bisa benar – benar bisa lebih mengenalkan pariwisata di kabupaten Tabalong” kata wanita yang sedang bersekolah di SMAN 1 Tanjung.

Bupati Tabalong yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Hamidah Munawarah mengharapkan Utuh dan Diyang Tanjug nanti bisa berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan daerah dunia luar dalam berbagai kesempatan. (MC Tabalong/Gilang)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA