Oleh Media Center   Jumat, 17 Agustus 2018
Pejabat Tabalong Isi Hari Kemerdekaan Dengan Ziarah Ke Makam Pahlawan
208 Kali dilihat
Politik & Hukum

MediaCenter, Tabalong - Usai pelaksanaan upacara detik detik proklamasi HUT kemerdekaan RI ke 73, yang dilaksanakan di Halaman Pendopo bersinar, Bupati Tabalong, H . Anang Syakhfiani bersama jajaran pejabat pemerintah kabupaten Tabalong berziarah sekaligus menabur bunga ke Taman Makam Kencana Kabupaten Tabalong. Jumat (17/8).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, selain memperingati dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, sekaligus mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

Sebelum ziarah dan tabur bunga terlebih dahulu dilaksanakan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan ,bertindak sebagai inspektur upacara yakni Dandim 1008/Tanjung, Edy Susanto.

Memaknai hal tersebut, Dandim 1008/Tanjung, Edy Susanto menngungkapkan kegiatan ini untuk Mengenang arwah para pahlawan dimana beliau sangat berjasa pada kemerdekaan negara kesatuan RI.

"Momentum ini untuk Mengenang semua jasa jasa pahlawan agar kita bisa memaknai apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu dan bagaimana kita sebagai generasi selanjutnya untuk mengisi kemerdekan ini dengan baik." tuturnya.

Harapanya, dengan perjuangan yang telah dilaksanakan pada jaman dulu tentunya negara kita akan lebih baik dan bagus dengan kita mengisi pembangunan dengan kerja, kerja, kerja!.

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan menabur bunga yang dipimpin oleh bupati Tabalong, diikuti oleh Damdim 1008/Tanjung Ketua DPRD,Sekda Tabalong, Ketua Kejaksaan Negeri Tanjug,Kapolres Tabalong dan pejabat lainnya. (MC Tabalong/Sy)