Oleh Media Center   Rabu, 08 Agustus 2018
Kepsek SD Plus Murung Pudak Wakili Kalimantan Selatan Dalam Seleksi Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional
21 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong,MediaCenter- Dua orang kepala sekolah asal Tabalong akhirnya bisa lolos ke tingkat nasional dalam mengikuti guru dan kepala sekolah berprestasi. Perwakilan tersebut yakni dari Sekolah Dasar Plus Murung Pudak yang di wakili H. Siswoyo dan Kepala Sekolah Menengah Pertama 1 Banua Lawas, Abdurrahman.

Saat ditemui awak media diruangannya, Selasa, (7/8), H.Siswoyo yang merupakan salah satu kepala sekolah berprestasi tingkat Sekolah Dasar mengungkapkan seleksi ini sebagai salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolah yang memiliki prestasi tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya masing masing. "Alhamdulilah saya bisa mewakili Kabupaten Tabalong dan Provinsi Kalsel untuk mengikuti tahap selanjutnya ke tingkat nasional, saya optimis bisa meraih juara, walau apapun nanti hasilnya berarti itu usaha maksimal kita.," katanya.

Dikatakannya,terpilihnya dia dalam seleksi ini awal mulanya, Siswoyo diminta pihak kecamatan Murung Pudak untuk ikut kepala sekolah berprestasi mewakili tingkat kabupaten yang akhirnya lolos sebagai terbaik satu yang dilanjutkan ke tingkat provinsi dan kembali lolos lagi, jadi otomatis dinyatakan mewakili kalsel untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional. Selanjutnya, dalam mengikuti seleksi ini kata Siswoyo, banyak hal yang harus dipersiapkan seperti pengetahuan untuk tugas pokok dan fungsi kepala sekolah, baik dari managerial,supervisor maupun kewirausahaannya."dan saya hanya memperdalam tugas pokok fungsional saja." Jelasnya.

Untuk keberhasilan seleksi tersebut, ia minta doa restu kepada semua pihak untuk diberikan dukungan khususnya rekan guru agar bisa meraih penghargaan sekaligus memberikan yang terbaik untuk banua bumi sarabakawa ini. "Mudah-mudahan di Tabalong nantinya bukan kami berdua ini saja yang bisa ikut seleksi seperti ini, tahun depan kalau bisa guru berprestasi lainnya juga bisa ikut,ayo persiapkan diri dari sekarang untuk teman teman guru di Tabalong." Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu guru pengajar SD Plus Murung Pudak, H.Yuseran memberikan dukungan langsung kepada pak Siswoyo selaku kepala sekolah SD Plus yang menurutnya memang pantas mendapatkan predikat kepala sekolah berprestasi karena memang lebih unggul dalam segala hal. “Saya sangat mendukung sekali beliau bisa ikut seleksi ini, selain predikat itu pantas didapatkan ,beliau juga tegas, visioner dan itu dibuktikan beliau berhasilnya meraih juara terbaik satu tingkat provinisi serta mengalahkan kepala sekolah se kalsel lainnya.”jelas Yuseran.

Yuseran berharap beliau bisa membawa pulang penghargaan dan kembali meningkatkan citra sekolah lagi dengan prestasi, mengingat SD Plus ini masih berstatus swasta yang nilai jualnya terletak pada disiplin dan prestasi, “kalau tidak begitu takutnya masyarakat enggan mensekolahkan anaknya,apa lagi bayar mahal’ Pungkasnya. Adapun jumlah murid SD Plus tersebut sebanyak 454 orang terdiri 15 kelas, sedangkan jumlah guru yang mengajar sebanyak 24 orang. (MC Tabalong/Sy).

Hujan
24° | per 16:00 WITA