Oleh Media Center   Senin, 30 Juli 2018
Tampilkan Kustom Unik Di Pagelaran Tabalong Ethnic Carnival
35 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong –Menjadi pagelaran terakhir di Tabalong Ethnic Festival (TEF) VII, Tabalong Ethnic Carnival dilaksanakan di Tanjung Expo Center, Mabuun, Minggu (29/7). Dengan jarak karnaval sejauh dua kilometer dari Kantor DPRD Tabalong menuju Monumen Tanjung Puri, Sebanyak 21 orang dewasa, 13 orang anak-anak, dan 19 rombongan dari berbagai sanggar seni yang ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur ikut berpartisipasi pada karnaval kali ini.

Sekretaris Perkumpulan Pusaka, Erlinda Sari mengatakan bahwa dibanding tahun lalu peserta yang berasal dari rombongon sanggar seni mengalami peningkatan. “Secara keseluruhan Karnaval tahun ini berjalan lancar dan para peserta pun nampaknya mempersiapkannya dengan maksimal,”katanya.

Hal ini pun terbukti dengan kesiapan peserta yang sudah menyiapkannya dari jauh hari demi mengikuti Tabalong Ethnic Carnival ke VII  tahun ini.

Zulkifli, salah seorang peserta yang datang dari Hulu Sungai Tengah mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan kostum karnaval sejak lama,mengingat  setiap tahun bila ada even karnaval selalu ikut berpartisapi. “Kostumnya saya rancang sendiri, dan dipersiapkan selama dua minggu,” ujar pria yang berhasil keluar sebagai juara terbaik.

Melihat kesiapan peserta, hal ini pun menarik perhatian para pengujung dan warga sekitar untuk menyaksiakan langsung karnaval ini. Salah seorang pengunjung dari Tabalong, Leya mengaku sangat senang melihat barbagai tampilan tarian dan kostum – kostum karnival yang bagus.

Ia berharap, setiap tahunnya kegiatan ini terus dilaksanakan karena menurutnya ini bisa menarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke Tabalong. “Pariwisata kita bisa bertambah, jadi orang lain bisa datang kesini untuk melihat –lihat keanekaragam seni,budaya dan objek wisata yang ada di Tabalong, ” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang)

Hujan
24° | per 16:00 WITA