Oleh Media Center   Senin, 30 Juli 2018
Penutupan Tabalong Ethnic Festival VII Berlangsung Meriah
61 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Mediacenter, Tabalong – Setelah berlangsung selama satu minggu, Tabalong Ethnic Festival (TEF) ke VII secara resmi ditutup. Tercatat sudah lebih dari 20 pertunjukan digelar selama TEF VII berlangsung.

Dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimatan Selatan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, A. M Sangadji, penutupan TEF VII dilakukan di Tanjung, Expo Center, Mabuun, (29/7).

Ketika ditemui oleh tim Media Center Tabalong  usai penutupan, Sekretaris Perkumpulan Pusaka, Erlinda Sari mengatakan bahwa secara keseluruhan pagelaran Tabalong Ethnic Tahun ini berjalan dengan sukses. Untuk sekedar diketahui, bahwa TEF ini diikuti oleh lebih dari 600 budayawan, musisi dan penari, perkumpulan sanggar seni yang ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur, serta dibantu hampir 350 relawan.

“Secara umum pagelaran TEF berjalan sukses, setiap malamnya pengunjung selalu ramai, terlebih dari survey kami terhadap pedagang UMKM yang ada disini omsetnya mengalami peningkatan,”kata Erlinda.

Dan ini pun mendapat apresiasi langsung dari pemerintah daerah kabupaten Tabalong yang disampaikan oleh sekretaris daerah Kabupaten Tabalong, A. M Sangadji. “Kami mengira peningkatan pengunjung yang menyaksikan ini dibanding tahun lalu sangat signifikan, kami sangat mengapresiasi ini,”kata Sangadji.

Ia menilai bahwa dengan adanya TEF ini sangat membantu dalam perekonomian di Tabalong, disamping membantu promosi dari sektor pariwisata. Kedepannya, ia berharap kegiatan TEF selain mempromosikan sektor pariwisata dan seni budaya, tetapi juga menampilkan keragaman kuliner di Kabupaten Tabalong.

“Kita beharap tahun depan bisa lebih bagus lagi, dengan tema dan tantangan yang berbeda untuk acara berikutnya seperti mengangkat kuliner kita dan kerajinan dari UMKM,”pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA